Jumat, 24 Desember 2010

Navigasi NDrive Pada Ponsel Android

setelah kapok pake google map yang nyedot pulsa untuk urusan navigasi akhirnya cari akal wat dapetin navigasi manfaatin build in GPS pada Ponsel android gw. googling-googling... akhirnya nemu aplikasi NDrive dan benar setelah aq install dan dipakai benar2 tidak makan pulsa, knapa? ga doyan pulsa kali ya hehe.. bukaaan Ndrive menggunakan peta yang dah di tanam di memory ponsel jadi tidak membutuhkan donlod peta seperti google map
nih tutorialnya kalo mo pasang NDrive

pertama siapkan bumbu2nya
1. NDrive_IDN_MultiPlatform.exe dapat diperoleh di sini
2. NDrive-10.1.15-androboost.apk dapat diperoleh di sini
3. Siapkan kabel data untuk hanset

setelah semua bumbu didapet jalankan NDrive_IDN_MultiPlatform.exe di PC, gw pake windows XP sp3 jangan lupa sudah harus terinstall .NET Framework 2.0, kalo belum tenang aja PC kamu bakal install otomatis, cm kudu sabar soalnya aga lama donlod di internetnya, kalo .NET Framework 2.0 dah terinstall maka Ndrive_IDN_MultiPlatform.exe akan mengekstrack file yg diperlukan, kemudain langkah selanjutnya sesuai petunjuk yang diberikan oleh PC aja ya hehe...

kalo pengalaman gw ga sesuai pakem, gw ga pake kabel data, cuma pake cardreader, begini...
jalankan NDrive_IDN_MultiPlatform.exe di PC, setelah extract file selesai destinasi copy file gw ke microSD yg gw tanem di cardreader, setelah selesai gw pasang di handset kmudian baru gw install NDrive-10.1.15-androboost.apk
selesai.. dan navigasipun bisa dilakukan menggunakan handset gw tanpa makan pulsa

Tidak ada komentar: